Notification

×

Iklan

Iklan


Tragedi Kelam di Jagakarsa: Pria Penganggur Tega Bunuh 4 Anaknya!

Minggu, 10 Desember 2023 | Desember 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-11T09:56:45Z

 

Tragedi Kelam di Jagakarsa Pria Penganggur Tega Bunuh 4 Anaknya!

EKSEMPLAR.COM - Media sosial diramaikan dengan berita tragis yang menghebohkan,  mengenai seorang pria bernama Panca Darmasyah alias Panca.

 

 Ia diduga membunuh keempat anaknya di rumah kontrakannya yang berada di Gang Roman,  Jalan Kebagusan Raya, Jakarta Selatan. Peristiwa mengerikan ini terjadi pada hari Rabu (6/12)  yang lalu.

 

Keempat anak Panca ditemukan tewas di dalam kamar,  sementara Panca sendiri ditemukan terluka dan tergeletak di kamar mandi, diduga setelah melakukan  percobaan bunuh diri. 

 

Kejadian ini  mengejutkan warga sekitar, terutama karena Panca merupakan  seorang pendatang yang tidak banyak dikenal oleh masyarakat setempat.

 

Menurut  keterangan Yakub, ketua RT setempat, Panca  awalnya bekerja sebagai sopir, namun selama 4-5 bulan terakhir ia  menganggur. 

 

Kondisi ekonomi yang sulit  diduga menjadi pemicu peristiwa mengerikan ini. 

 

"Awalnya sopir, tapi sekarang udah nganggur ya 4-5 bulanlah  dia nganggur," ujar Yakub  seperti dilansir dari detikcom, Kamis (8/12).

 

Panca diduga  tega membunuh anak-anaknya setelah terjadi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap sang istri. 

 

Pemicu utamanya  adalah masalah ekonomi, yang  membuat Panca tidak mampu memenuhi kebutuhan keluarganya. 

 

"Ekonomi iya, cemburu iya. Keterangannya  ekonomi kalau menurut saya," ungkap Yakub.

 

"Bapaknya nganggur, mungkin nggak punya uang,  yang kerja istrinya. Bapaknya nganggur  barangkali nggak punya uang, nggak bisa nyari makan sampai anaknya disekap  di dalam kamar," tambahnya.

 

Keadaan perekonomian  yang sulit juga membuat Panca dan keluarganya hampir diusir dari rumah kontrakannya karena sering menunggak pembayaran. 

 

"Udah mau diusir sebenernya  dia ini sama yang punya rumah, nggak bayar-bayar," ungkap Yakub menjelaskan situasi keluarga Panca.

 

Tragedi ini  menunjukkan pentingnya mendukung keluarga yang mengalami kesulitan ekonomi dan memberikan perhatian kepada kasus KDRT.

 

 Semoga kejadian ini menjadi peringatan untuk lebih  peduli terhadap lingkungan sekitar dan mencegah terulangnya peristiwa tragis serupa di masa depan.***


#jagakarsa #tragedi #pria