Notification

×

Iklan

Iklan


Ustaz Solmed: Dari Nyaris Bangkrut hingga Sukses dengan Bisnis Rokok

Selasa, 23 Januari 2024 | Januari 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-23T15:37:50Z

 

Ustaz Solmed: Dari Nyaris Bangkrut hingga Sukses dengan Bisnis Rokok
Ustaz Solmed. (Foto : Grid)

EKSEMPLAR.COM - Ustaz Solmed, atau yang memiliki nama asli Sholeh Mahmoed Nasution, baru-baru ini menjadi sorotan netizen setelah memamerkan rumah mewahnya. 


Namun, dibalik kemewahan itu, ada kisah menarik tentang perjalanan hidupnya, dari hampir bangkrut hingga sukses merintis bisnis rokok. Mari kita simak perjalanan inspiratif Ustaz Solmed!


Pada saat pandemi Covid-19 melanda, Ustaz Solmed tengah membangun sebuah villa sebagai tempat investasinya. 


Namun, pandemi membawa dampak yang tidak terduga, dan kondisi keuangan Ustaz Solmed menjadi terhimpit. Ia bahkan sampai harus menjual mobil untuk mengatasi masalah ekonomi tersebut.

"Titik puncaknya saat saya sama April bingung mau ngapain, cash menipis, ada mobil. Mobil kita jual-jualin," kata Ustaz Solmed.


Dalam kebingungannya mencari solusi, Ustaz Solmed mendapatkan inspirasi untuk memulai bisnis rokok.


Ide ini muncul saat melihat tetangganya yang tidak memiliki uang untuk membeli beras, namun mampu membeli sebungkus rokok seharga Rp35 ribu.

"Yang menarik bukan minta berasnya, dia bawa rokok. Demi rokok (dia) punya uang, buat beras gak ada. Di situ otak saya mikir gue bisnis rokok," jelasnya.


Ustaz Solmed tidak hanya memiliki ide, tetapi juga tindakan. Ia mulai menjajal bisnis rokok dan bahkan mendatangi seorang kyai yang juga pengusaha rokok untuk meminta bantuan.


Keputusannya ini ternyata berhasil, dan bisnis rokok yang dijalani mengembalikan roda perekonomian rumah tangganya yang sempat bermasalah akibat pandemi.

"Kita pasarkan semua banyak rokok. Alhamdulillah kembali lagi," paparnya.


Baru-baru ini, Ustaz Solmed membuat heboh netizen dengan memamerkan rumahnya yang super mewah. 


Namun, hal ini juga memunculkan pertanyaan dari publik, mengapa ia mulai jarang muncul di layar kaca.***