Notification

×

Iklan

Iklan


Teknologi Laser dan Stem Cell Jadi Primadona Perawatan Kecantikan 2024

Minggu, 07 Januari 2024 | Januari 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-07T13:28:51Z

 

Teknologi Laser dan Stem Cell Jadi Primadona Perawatan Kecantikan 2024

EKSEMPLAR.COM - Perawatan kecantikan pada 2024 diprediksi akan semakin berkembang pesat dengan berbagai teknologi canggih yang inovatif. 


Menurut Cynthia Jayanto, spesialis estetika dan antipenuaan dari Perhimpunan Dokter Estetika Indonesia, ada dua jenis perawatan yang menjadi fokus utama, yaitu perawatan estetika regeneratif dan non-invasif.


Perawatan regeneratif memanfaatkan kemampuan tubuh untuk memperbaiki dan meremajakan sel-sel serta struktur yang rusak, seperti kolagen stimulator dan PRP (Platelet Rich Plasma). 


Sedangkan perawatan non-invasif minimal seperti penggunaan filler, botox, dan mesoterapi akan tetap populer untuk mengatasi masalah kulit dan tanda-tanda penuaan.


Menurut Cynthia, kombinasi perawatan minim invasif dan berbasis teknologi sangat efektif untuk membuat penampilan lebih baik. 


Misalnya perawatan kavitasi ultrasonik yang membantu mengencangkan kulit kendur, facelift benang, dan laser fraksional untuk menghilangkan kerutan serta membuat wajah lebih kencang.


Selain itu, tren perawatan kecantikan 2023 seperti facial, skin booster, laser untuk jerawat dan bulu, serta perawatan untuk membuat wajah bercahaya diprediksi akan tetap populer hingga 2024.


 Menurut Cynthia, tren kecantikan 2024 akan lebih maju dan aman dengan hasil alami, seperti transplantasi rambut dan skin booster dengan nano stem cell.


Perawatan kecantikan di 2024 diperkirakan akan didominasi teknologi canggih yang minim invasif dan berfokus pada hasil alami.


 Perawatan laser, mesoterapi, dan berbasis sel stem akan menjadi pilihan utama.***