Notification

×

Iklan

Iklan


Putri Kuswisnu Wardani Raih Gelar Doktor Honoris Causa Bidang Kepemimpinan dari Universitas Cambodia

Selasa, 09 Januari 2024 | Januari 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-09T08:08:38Z

Putri Kuswisnu Wardani Raih Gelar Doktor Honoris Causa Bidang Kepemimpinan dari Universitas Cambodia

 

EKSEMPLAR.COM - Putri Kuswisnu Wardani, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) dan Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, menerima gelar Doktor Honoris Causa bidang kepemimpinan dari Universitas Cambodia pada Senin, 8 Januari 2024. 


Penghargaan ini diberikan atas kontribusinya yang luar biasa dalam bidang kepemimpinan, baik di Indonesia maupun di tingkat internasional.


Pemberian gelar ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Indonesia dan Kamboja, termasuk anggota Dewan Pertimbangan Presiden Dato Sri Tahir, Djan Faridz, dan Duta Besar RI untuk Kerajaan Kamboja, Dr. Santo Darmosumarto.


Dalam pidatonya, Putri Kuswisnu Wardani menyampaikan bahwa kepemimpinan adalah sebuah kekuatan untuk menginspirasi orang lain untuk tetap maju menghadapi dinamika tantangan ketika dihadapkan dengan ketidakpastian.


“Kepemimpinan bukanlah hal yang mudah untuk dimiliki, kepemimpinan juga bukan sebuah jabatan semata. Tetapi, kepemimpinan adalah sebuah kekuatan untuk menginsipirasi yang lain untuk tetap maju menghadapi dinamika tantangan ketika dihadapkan dengan ketidakpastian,” ujar Putri.


Putri mengatakan bahwa visi berperan penting untuk menuntun sebuah organisasi menuju destinasi atau cita-cita yang diinginkan. 


Visi bahkan menggambarkan visi sebagai roadmap untuk mencapai tujuan bersama.


“Indonesia memiliki visi yang besar di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Indonesia di bawah presidensi Joko Widodo memiliki visi Indonesia Emas 2045, yakni menjadikan Indonesia negara maju dan makmur di usia kemerdekaannya yang ke-100 tahun,” ujar Putri.


Putri Kuswisnu Wardani adalah seorang pemimpin yang berpengalaman dan berpengaruh. Ia telah memimpin PT Mustika Ratu, salah satu perusahaan kosmetika ternama di Indonesia, sejak tahun 2011. 


Di bawah kepemimpinannya, PT Mustika Ratu telah berkembang pesat dan menjadi salah satu perusahaan kosmetika tersukses di Indonesia.


Putri juga aktif dalam berbagai organisasi dan kegiatan sosial. Ia adalah Ketua Dewan Pembina dan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, organisasi yang menaungi kontes kecantikan Puteri Indonesia. 


Putri juga aktif dalam kegiatan pemberdayaan perempuan dan anak-anak.


Penghargaan gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Cambodia merupakan pengakuan atas kontribusi Putri Kuswisnu Wardani dalam bidang kepemimpinan. 


Gelar ini juga semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pemimpin wanita berpengaruh di Indonesia dan dunia.***