Notification

×

Iklan

Iklan


PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Meraih PROPER Biru untuk Pengelolaan Lingkungan Berkelanjutan yang Konsisten

Kamis, 28 Desember 2023 | Desember 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-28T06:30:29Z

gedung Mustika Ratu/ist

 

EKSEMPLAR.COM - Jakarta – PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) mendapatkan PROPER Biru berdasarkan Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan tentang Penilaian Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan untuk tahun 2022 – 2023.


PROPER adalah kebijakan pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja pengelolaan lingkungan perusahaan sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan. 


Ini merupakan upaya Kementerian Lingkungan Hidup untuk menerapkan sebagian dari prinsip-prinsip tata kelola yang baik (transparansi, keadilan, akuntabilitas, dan keterlibatan masyarakat) dalam pengelolaan lingkungan.


Bingar Egidius Situmorang, Direktur Utama PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), menyatakan, "Komitmen MRAT terhadap keberlanjutan juga tercermin dalam kebijakan material ramah lingkungan yang berkontribusi pada keberlanjutan lingkungan.
Perusahaan juga telah menerapkan standar ISO 14001 untuk menetapkan dan mengembangkan kebijakan praktik bisnis yang bertanggung jawab dan berkelanjutan terhadap lingkungan." tambah Egi sapaan akrabnya..


MRAT telah melakukan beberapa inisiatif pengelolaan lingkungan, termasuk:


  • Pengendalian Pencemaran Udara, Pengendalian Pencemaran Air, Pengelolaan Limbah Berbahaya (B3)
  • Konversi sampah organik menjadi kompos
  • Penyerahan pohon untuk mendukung program pelestarian lingkungan pemerintah di sekitar lokasi perusahaan.


"Kami tetap berkomitmen untuk meningkatkan upaya pengelolaan lingkungan. Kami percaya bahwa pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan adalah kunci untuk keberlanjutan bisnis MRAT," demikian disimpulkan oleh Egi.***



#mrat #mustikaratu #properbiru #lingkungan #goodgovernance