Notification

×

Iklan

Iklan


Acer Edu Summit 2023 Dorong Keberlanjutan Transformasi Digital Pendidikan Indonesia

Rabu, 13 Desember 2023 | Desember 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-13T03:10:46Z


 


EKSEMPLAR.COM - Jakarta, 12 Desember 2023 - Acer Indonesia kembali menyelenggarakan Acer Edu Summit 2023 pada hari ini (12/12) di Jakarta. 


Acara ini mengusung tema “Education Outlook 2024: Keberlanjutan Transformasi Digital pada Lanskap Pendidikan Indonesia”.


Acara ini dihadiri oleh sejumlah narasumber dari berbagai kalangan, termasuk pemerintah, sekolah, lembaga pendidikan, dan praktisi pendidikan. 


Mereka membahas berbagai aspek terkait transformasi digital pendidikan, mulai dari strategi sekolah dan guru dalam menghadapi tantangan global, revitalisasi pendidikan di era digital, hingga keamanan cyber dalam pendidikan.


Leny Ng, Chief Operating Officer Acer Indonesia, mengatakan bahwa Acer Edu Summit merupakan bukti komitmen perusahaan terhadap dunia pendidikan di Indonesia. 


Acer memahami bahwa masa depan pendidikan dimulai sejak dini, dan peran transformasi digital sangat krusial untuk membentuk Indonesia yang lebih maju.


“Melalui Acer Edu Summit, kami berkomitmen untuk menjadi penggerak utama dalam mendorong perubahan positif di dunia pendidikan Indonesia,” ujar Leny.


Leny menambahkan bahwa untuk mencapai transformasi yang berkelanjutan, perlu adanya kolaborasi antara berbagai pihak. 


Acer berharap, wawasan yang disampaikan oleh para narasumber dalam Acer Edu Summit 2023 dapat memberikan keterampilan praktis kepada guru, kepala sekolah, badan pemerintah, dan pihak lain yang berkepentingan.


Salah satu narasumber yang hadir dalam acara ini adalah Muchamad Sidik Sidiyanto, Plt. Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama. 


Ia mengatakan bahwa transformasi digital merupakan kunci dalam memajukan pendidikan, khususnya pendidikan madrasah.


“Kami memberikan dukungan penuh karena madrasah perlu secara aktif mengadopsi inovasi teknologi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengelolaan lembaga,” kata Sidik.


Sementara itu, Dr. Iwan Syahril, S.IP., M.A., Ed.M., Ph.D., Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbud Ristek, mengatakan bahwa transformasi digital dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.


“Sebagai negara dengan sistem pendidikan terbesar keempat di dunia, kita tidak akan mampu melakukan eskalasi percepatan perubahan seperti ini tanpa teknologi,” ujar Iwan.


Acer Edu Summit 2023 diselenggarakan secara hybrid, dengan peserta yang terdiri dari pemangku kepentingan pendidikan seperti pimpinan sekolah, kepala kurikulum, pemerintah, yayasan sekolah, dan lainnya. Acara ini dihadiri lebih dari dua ribu peserta daring dan lebih dari tiga ratus peserta luring.


Acara ini didukung oleh Kementerian Agama, Kemendikbud Ristek, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), yayasan pendidikan, dan berbagai pihak lainnya.***



#AcerEduSummit2023 #eksemplar #info #transformasidigital #transformasipendidikaneksemplar