Notification

×

Iklan

Iklan


PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) : Sang Pionir Yang Kembali Menggeliat di Industri Kecantikan dan Kesehatan

Selasa, 07 November 2023 | November 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-07T10:40:13Z


doc. Mustika Ratu

EKSEMPLAR.COM, Jakarta - JAKARTA - PT Mustika Ratu Tbk, perusahaan anak bangsa yang telah berkiprah selama puluhan tahun di industri kecantikan dan kesehatan telah menjadi pionir dalam industri yang digelutinya.

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) ini semakin berkembang berkat portofolio produk unggulan yang sesuai dengan pasar konsumen dengan beragam produk mengandung bahan alami dari kekayaan alam Indonesia. 

Sambutan yang baik dari pasar merupakan bukti nyata bahwa produk yang dihasilkan oleh Mustika Ratu memang telah dipercaya oleh banyak lapisan masyarakat. Bukan sekadar produk yang memikat, namun juga strategi pemasaran yang jitu. 

Pionir Dalam Industri Kecantikan dan Kesehatan

Dengan semangat, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) ini telah menjalankan strategi pemasaran yang agresif untuk menjangkau konsumen di seluruh pelosok negeri maupun global.

Pusat perhatian mereka adalah produk jamu dan kosmetik andalan yang telah menjadi ikon kecantikan dan kesehatan alami Indonesia. 

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang, mengungkapkan, "Produk Mustika Ratu diformulasikan dengan bahan alami dari kekayaan alam Indonesia. Kami juga berkomitmen menghasilkan produk yang aman dan halal untuk digunakan."

Pendiri PT Mustika Ratu Tbk

Didirikan pada tahun 1978 oleh DR. Hj. BRA. Mooryati Soedibyo, seorang tokoh wanita berpengaruh yang dikenal sebagai pelopor dan pelestari budaya kecantikan Indonesia, Mustika Ratu telah menjalani perjalanan panjang dalam industri ini. 

Hingga saat ini, perusahaan ini memiliki beragam produk mulai dari jamu yang sehat, kosmetik yang menawan, hingga minuman kesehatan yang menyegarkan.

Produk-produk unggulan Mustika Ratu telah mencuri hati masyarakat Indonesia. Jamu beras kencur, jamu kunyit asam, jamu kunir putih, jamu pegal linu, dan jamu pelancar ASI adalah contoh nyata dari keberhasilan mereka. Produk-produk perawatan diri seperti shampo juga menjadi favorit para penggemar kecantikan.

Kinerja Penjualan MRAT di Tahun 2022

Sepanjang tahun 2022, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) telah mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp285,18 miliar. 

Produk jamu dan kosmetik memberikan kontribusi sebesar 91,6% dari total penjualan perusahaan. 

Sambutan hangat dari pasar tak hanya berarti pertumbuhan, tetapi juga menegaskan bahwa Mustika Ratu adalah salah satu kekuatan utama dalam industri kecantikan dan kesehatan Indonesia.

Kini, Mustika Ratu menetapkan target pertumbuhan penjualan sebesar 10% untuk tahun 2023, sebuah bukti nyata bahwa perusahaan ini belum puas dengan kesuksesan yang telah mereka raih. 

Terus meningkatnya permintaan akan produk jamu dan kosmetik Mustika Ratu adalah bukti dari peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya perawatan kecantikan alami.

Kunci Sukses MRAT

Mustika Ratu memiliki prospek yang cerah di masa depan. Kunci sukses yang mereka lakukan adalah produk berkualitas, bahan alami yang melimpah, dan komitmen kuat untuk menghasilkan produk yang aman dan halal. 

Ditambah, dengan strategi pemasaran yang agresif, Mustika Ratu berada di jalur yang benar sebagai pemimpin dalam industri kecantikan di seluruh Indonesia.

Pertumbuhan pasar kosmetik dan jamu di Indonesia adalah angin segar bagi Mustika Ratu. Pada tahun 2022, pertumbuhan pasar kosmetik mencapai 6,3%, sedangkan pasar jamu tumbuh sebesar 5,2%. 

Dengan proyeksi pertumbuhan pasar kosmetik mencapai 7,2% dan pasar jamu sebesar 6,1% pada tahun 2023, Mustika Ratu akan memiliki lebih banyak peluang untuk memperluas bisnisnya.

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) bukanlah sekadar perusahaan, tetapi ikon dalam dunia kecantikan dan kesehatan Indonesia. 

Mereka telah membuktikan diri sebagai pionir yang benar-benar teruji dalam menghadirkan produk berkualitas dengan sentuhan alam yang murni.***