Notification

×

Iklan

Iklan


Konservasi Mangrove, Bukti Partisipasi MRAT Dalam Pelestarian Ekosistem Pesisir

Senin, 06 November 2023 | November 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-06T14:13:35Z

 

doc/Mustika Ratu
 

EKSEMPLAR.COM, Jakarta – PT Mustika Ratu Tbk terus memperkuat komitmen dan kontribusinya dalam menjaga kelestarian lingkungan, sejalan dengan Prinsip Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals – SDG’s) dan Environmental, Social, and Governance (ESG).

Salah satu langkah konkret yang diambil oleh perusahaan adalah inisiatif penanaman mangrove, yang menjadi komponen integral dalam pencapaian Net Zero Carbon emission serta pelestarian ekosistem pesisir.

Baru-baru ini, perusahaan berperan aktif bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dalam kegiatan Konservasi Ekosistem Mangrove dengan tema “Pelaku Usaha Obat Dan Makanan Mendukung Net-Zero Carbon Programme.”

Acara ini melibatkan 8 Asosiasi dan 106 perusahaan industri obat dan makanan yang berlangsung di Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk, Jakarta, pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Bingar Egidius Situmorang mengatakan,  Konservasi mangrove merupakan komitmen PT Mustika Ratu Tbk dalam mengantisipasi dampak perubahan iklim global.

Perusahaan berencana untuk terus memperluas cakupan area penanaman mangrove terutama di wilayah konservasi dan ekosistem hutan mangrov.

“Mangrove memiliki peran penting dalam mengurangi emisi karbon dengan menyimpan karbon empat sampai lima kali lebih besar daripada hutan tropis daratan.

Dengan demikian, langkah-langkah ini akan memberikan kontribusi signifikan dalam upaya penyerapan emisi karbon global,“ ujar Bingar Egidius.

Bingar Edigius  menambahkan untuk menjaga lingkungan dan mendukung target pemerintah dalam mengurangi emisi karbon, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) saat ini tengah mengambil langkah progresif melalui pengembangan area konservasi mangrove yang lebih luas sebagai kontribusi perusahaan dalam mendukung target pengurangan emisi karbon dan perdagangan karbon

“Dengan memperluas cakupan area konservasi mangrove, perusahaan menegaskan bahwa pelestarian lingkungan adalah prioritas utama dalam menjalankan bisnisnya,“ ujarnya.***